Sabtu, 06 Oktober 2012

LIBUR T’LAH TIBA


Mendengar kata libur yang pertama diucapkan adalah “ Hore-hore......yeyeye.... dan yes!! ’’  begitulah biasanya kebanyakan orang mengekspresikan rasa senangnya.  Tulisan ini akan mendeskripsikan sekilas tentang waktu liburan yang akan datang.
            Momen  liburan tentunya sangat dinantikan oleh semua orang dari berbagai kalangan mulai dari anak sekolahan,orang dewasa /pekerja sampai orang tua bahkan nenek-nenek atau kakek-kakek dirumah.
            Waktu senggang yang biasa disebut hari libur ini mengundang sejuta kejutan didalamnya perihal memanjakan pikiran dan bernostalgia bersama keluarga,kerabat, sahabat dan teman-teman untuk mencari pengalaman baru .
Cara mengekspresikannya pun sangat beragam dan inovatif seperti wisata alam yang menyuguhkan pemandangan mengagumkan,wisata kuliner,wisata tempat bersejarah, menikmati berbagai permainan dan berbelanja untuk oleh-oleh menjadi hal yang seakan dibilang wajib.
            Selain waktu liburan digunakan untuk jalan-jalan dan menghabiskan waktu untuk bersenang-senang sebagian orang ada yang beranggapan waktu libur itu adalah hari untuk beristirahat dan ajang berkumpul atau berbagi dengan keluarga atau kerabat. Misalnya saja bagi para pekerja yang biasanya berurusan dengan segudang pekerjaan dikantor atau dilapangan memanfaatkan waktu libur untuk beristirahat saja dirumah untuk merelaksasi semua kerja tubuh agar dapat menjaga kesehatannya. Sedangkan sebagian orang lagi lebih memilih saat liburan untuk berkunjung kerumah sanak saudaranya melepaskan untuk saling berbagi dan bersilaturahmi.
            Tidak hanya itu waktu liburan juga memberikan banyak manfaat bagi pelakunya. Diantaranya dapat menghilangkan stress,mengundang suasana hati yang menyenangkan,menambah pengalaman , menemukan kenyamanan,menjaga kondisi tubuh untuk beristirahat dan relaksasi dan digunakan untuk menyalurkan hobi.
            Berbicara masalah hobi pastinya sangat menyenangkan apalagi disalurkan dengan baik dan bermanfaat bagi orang banyak. Seperti hobi melestarikan lingkungan.  Hobi yang satu ini memberi banyak kontribusi untuk hubungan manusia dengan lingkungan,karena lingkungan sekitar dirawat dan dilestarikan dengan kepedulian yang tinggi. Hasilnya pun banyak memberikan manfaat yang luar biasa untuk semua orang .
            Liburan adalah surga bagi penikmatnya ,tetapi faktanya tidak semua waktu liburan dipakai untuk hal yang positif.

Bersambung......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar