Kamis, 30 Desember 2010

POTRET NAGA


Potret naga bukan berarti sebuah hasil karya pemoteretan mengenai Naga. Tetapi Potret Naga yang dibahas ini mengenai potretan (gambaran) sebuah objek wisata yang pernah saya kunjungi di Tasikmalaya yaitu Kampung Naga.


Kampung Naga merupakan sebuah perkampungan tradisional yang dihuni oleh sekelompok masyarakat yang sangat kuat dalam memegang adat istiadat peninggalan Ieluhur/nenek moyangnya.


Kampung Naga memiliki suatu keunikan didalamnya seperti bentuk bangunan yamg berada disana memiliki kesamaan dengan warga lainnya dan bangunan umum seperti mesjid,petemon(balai pertemuan),dan lumbung padi. Selain itu atap rumah mereka yang terbuat dari ijuk,serta dinding rumah yang menggunakan bilik dengan semua bangunan menghadap ke sebelah utara merupakan ciri khas kebudayaan yang ada di kampung naga.


Sementara,dalam kehidupan masyarakatnya menjalankan berbagai kebudayaan yang dilaksanakan seperti upacara adat,upacara hari besar islam


Objek wisata ini memiliki daya tarik dan suguhan panorama alam yang sangat bagus. Sehingga banyak wistawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung kasana.


Pada saat liburan adalah waktu yang bagus untuk berkunjung kesana bersama teman,keluarga dan kerabat lainnya untuk menikmati pemandangan yang sangat menarik dengan hiasan bukit dan susunan bentuk persawahan yang unik. Selain itu kita dapat membeli cendramata hasil kreativitas warga Kampung Naga serta dapat mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar